Bagi Anda Pencinta Kopi, Yuk Mampir di Cafe Si Tjepiring

Kendal: Menikmati secangkir kopi memang bisa dilakukan dimana saja, bisa di rumah, di kantor, di mobil dan sebagainya. Namun pernahkah Anda menikmatinya di pinggir jalan sembari ngobrol dengan teman atau kekasih sambil melihat lalu lalang keramaian aktivitas malam dan main catur?

Jika belum, mampirlah sejenak barang 1 hingga 2 jam di warung kopi bertajuk Cafe Si Tjepiring yang terletak di Jalan Sriagung Cepiring, Kendal, Jawa Tengah. Lokainya pun sangat mudah dijangkau, hanya sekitar 10 meter dari Lampu Bangjo ke arah selatan sebelum Balai Desa Cepiring.

Menu yang tersedia bisa dibilang cukup sederhana, seperti kopi hitam khas Cepiring, kopi Sukorejo, kopi Bangka, kopi Lelet Rembang, kopi susu, es teh, dan teh poci lengkap dengan pocinya yang terbuat dari tanah liat. Sedangkan untuk makanannya ada tahu bakso, roti bakar spesial, pisang bakar coklat keju, sosis goreng, mie goreng telur sosis, dan mie rebus telur sosis. Atau bagi Anda yang tidak suka kopi namun ingin hangout nongkrong dan ngobrol, pengelola menyediakan aneka jus buah dan aneka jajanan bahkan Nasi Kucing.

Namun yang paling istimewa adalah cara menikmati kopinya. Teh Poci dan semua makanan ringan itu, bisa disantap sambil merokok dan melihat nuansa malam Cepiring sambil bercengkrama dengan teman atau kekasih. Selain itu juga disediakan beberapa papan catur bagi yang hobi mengasah pikiran melalui bidak hitam dan putih, sehingga menjadi sebuah seni tersendiri ketika menyusun strategi mengalahkan lawan. Apalagi ditambah sambil menghirup bau harumnya kopi, seperti kembali ke masa Cepiring tempo dulu.

Soal harganya, Anda tidak perlu khawatir, karena harga kopi di tempat ini tak jauh berbeda dari warung kopi lain. Untuk kopi spesial dan kopi hitam reguler, masing-masing hanya dipatok sekitar Rp 2.500 dan Rp 2.000 saja. Harga makanannya pun sangat terjangkau, pas untuk semua kalangan termasuk pelajar dan mahasiswa.

So.. Silahkan Silahkan mencoba menikmati nuansa malam kota Cepiring di Kafe Si Tjepiring dan temukan kenangan nostalgia bersamanya. (Aryo Widiyanto/Mar)

Aryo Widianto adalah seorang traveller, backpacker, pemandu wisata yg tinggal di Akun Facebook: Aryo Widiyanto, Twitter: @aryowidi, dan blogspot: aryowidiyanto.blogspot.com. Ia juga seorang pewarta warga.

sumber : citizen6.liputan6.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s