Sudahkah Mencoba Aplikasi Cupping Lab di Ponselmu, Coffee Lovers

Ngopi Menjadi rutinitas penting bagi semua kalangan mulai dari pengangguran, pengusaha Sampai petinggi Negara. Ngopi ada yang untuk sedekar nongkrong dan juga ada yang sampai untuk Transaksi Bisnis. Nah, Bagi Penikmat Kopi yang pengen mencoba sesuatu yang beda, bisa cobain aplikasi ini “Cupping Lab” di Ponselmu. install dan praktekkan langsung.

Sudah saatnya kita mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Teknologi ini juga semakin memudahkan para penggemar kopi untuk mempelajari dan mendalami pengetahuan mereka tentang kopi. Salah satu perkembangan yang lagi nge-trend sekarang yaitu aplikasi coffee tasting untuk handphone android dan IOS. Dan ternyata aplikasi online nya juga sudah banyak mengenai website coffee tasting.

coffee tasting atau bisa yang sering dikenal dengan istilah Proses cupping merupakan salah satu prosedur dan teknik yang cukup penting dalam dunia kopi. Proses ini tidak hanya tentang berkenalan dengan apa itu kopi dan karakter kopi yang kita nikmati saja, namun uniknya kita akan diuji kepekaan indera perasa si peminum kopi itu sendiri. Keren bukan? jadi kita bisa lebih merasakan apa yang ada dalam secangkir kopi tersebut. Lebih-lebih bisa memahami hakekat kopi tersebut.

cupping lab.jpg

Tampilan aplikasi Cupping Lab di website

cupping-lab.jpg

Tampilan aplikasi Cupping Lab di ponsel

cupping-lab2.jpg  cupping-lab1.jpg  cupping-lab4.jpg   cupping-lab3.jpg

Halaman dari Cupping Lab

Aplikasi ini adalah app pemenang SCAA Event Best New Product di tahun 2013. Dan setelahnya, aplikasi ini banyak dipakai oleh para pelaku industri kopi. Format aplikasinya menyediakan struktur resmi—yang umumnya dipakai oleh para professional, tapi juga memberi pola sederhana yang mudah digunakan untuk coffee tasting sehari-hari. Meski belakangan semakin banyak aplikasi cupping yang bermunculan, tapi Cupping Lab yang bisa diunduh gratis di Android dan iOs ini ternyata masih banyak diminati. Aplikasinya sendiri sering digunakan pada sesi cupping untuk grading, pembelajaran tentang cupping, kompetisi dan Q-exams.

Bagi yang ingin langsung mencobanya bisa langsung ke link di bawah ini:

Semoga bermanfaat coffee lovers, jika berkenan bisa di share ya. Terima kasih

Salam Pecinta Kopi Indonesia

Leave a comment